Kalau Masih Melakukan 5 Hal Ini, Wajar Saja Kalau Bahasa Inggrismu Segitu-Segitu Aja

Untuk bisa pintar bahasa Inggris, maka seseorang harus paham dengan kosa kata yang ada di dalam bahasa Inggris sendiri. belajar bahasa Inggris sebaiknya memang dilakukan semenjak dini agar semakin banyak perbendaharaan kata bahasa Inggris yang kita dapatkan saat kita sudah dewasa nantinya.

Tentunya dalam pembuatan kalimat bahasa Inggris tidak bisa samakan dengan pembuatan kalimat yang ada di indonesia. Ada pola di dalam membuat kalimat bahasa Inggris yang harus kita pahami dengan benar. Salah dalam pembuatan pola kalimat bahasa Inggris, maka arti yang akan didapatkan tentunya akan jauh berbeda dengan apa yang kita inginkan.

Ada beberapa orang yang sudah banyak  kursus bahasa Inggris, namun kemampuan yang didapatkannya tetap saja sama dari waktu ke waktu. Maka dari itu, ini dia ada 5 hal yang membuat perbedaharaan dan juga kepintaran kita dalam bahasa Inggris selalu segitu saja, diantaranya adalah :

Rajin Belajar Grammar Menggunakan Buku Panduan Namun Malas Untuk Mempraktekannya

Image Source: content-hci.com

Hal pertama yang membuat kita tidak akan menjadi pintar bahasa Inggris adalah terlalu lama mempelajari grammar namun kita tidak mau memprektekannya dalam kehidupan sehari-hari. Belajar tentang bahasa Inggris akan lebih mudah ketika kita bisa mempraktekannya.

Dengan hanya membaca buku panduan grammar bahasa Inggris tentunya tidak akan bisa membuat ucapan dan juga perkataan dalam bahasa Inggris yang kita punya akan semakin baik. Ketika kita hanya belajar saja namun tidak mau mempraktekannya dalam keseharian, maka bisa saja ilmu grammar bahasa Inggris yang sudah kita dapatkan dari buku panduan bahasa Inggris tersebut akan menjadi sia-sia saja.

Salah Satu Cara Untuk Mahir Bahasa Inggris adalah Langsung Mempraktekannya.

Kalau memang ada orang asing di sekitar kita, maka ada baiknya kita pun langsung menyapa dengan bahasa Inggris yang sudah kita pelajari sebelumnya. Kebanyakan orang yang bertemu orang asing biasanya akan merunduk dan tidak akan mau menyapa dalam bahasa Inggris.

Yang ada di pikiran kita saat akan menyapa orang asing menggunakan bahasa Inggris adalah salah dalam penggunaan grammar dan penggunaan kata yang tidak tepat. Namun, cobalah untuk lebih berani untuk menggunakan bahasa Inggris dengan orang asing karena hal ini akan membuta kemampuan bahasa Inggris kita akna menjadi meningkat.

Nonton Film Masih Menggunakan Subtitle Indonesia, Padahal dengan Nonton tanpa Subtitle Akan Membuat Kemampuan Listening Kita Bertambah

Ketika kita nonton film bahasa Inggris tentunya masih banyak yang menggunakan subtitle indonesia. Cara ini malahan tidak akan membuat kita mahir dalam bahasa Inggris khususnya untuk masalah listening. Untuk bisa belajar listening bahasa Inggris dengan cepat, ada baiknya kalau kita menonton movie dengan subtitel bahasa Inggris saja.

Kamu Rela Keluar Banyak Uang untuk Les Bahasa Inggris, namun Waktu Latihanmu Sangat Terbatas

Kebanyakan dari kita tentunya akan mengikuti les untuk membuat kemampuan dari bahasa Inggris semakin meningkat. Kalau kita hanya mengandalkan les yang ibaratnya praktiknya hanya dua kali seminggu, maka tentunya hal ini tidak akan membuat kita makin mahir dalam ber bahasa Inggris.

Mulai dari HP dan juga Game di Setting Menggunakan Bahasa Indonesia, Kapan Kita Pintar Bahasa Inggris

Kesalahan yang membuat kita sulit pintar bahasa Inggris adalah dengan menyetting bahasa di hp dan juga game menggunakan bahasa indonesia. Cobalah untuk menggunakan setting bahasa Inggris di hp dan juga game kita untuk membuat kita juga tambah kosa kata bahasa Inggrisnya.

 

Leave a Reply