Wisata Sejarah Kekuatan Militer Maritim di Jawa Timur Monkasel Surabaya

www.reresepan.com
Monkasel Surabaya

Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel merupakan salah satu wisata sejarah Surabaya. Anda mengidamkan berlibur dan rekreasi bersama dengan keluarga di Surabaya ? jangan lupa untuk mendatangi monumen kapal selam asli yang dulu dulu ikut operasi trikora. kamu dapat menyaksikan langsung bentuk kapal yang digunakan untuk menggempur kapal belanda di dalam rangka mengusir belanda dari irian barat.

Menurut cerita, untuk menghadirkan Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel di jantung ibu kota Jawa Timur ini, kapal selam dipotong jadi 16 anggota di PT PAL Indonesia . Kemudian dibentuk lagi jadi kapal selam utuh di dalam kala 2 tahun. Kemudian diresmikan pada tanggal 27 juni 1998 oleh Kepala Staff TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Arief Kushariadi.

Perlu diketahui, monumen kapal selam pasopati ini dibuat untuk mengenang betapa kuat perlawanan armada laut indonesia di dalam menjaga kedaulatan wilayah perairan indonesia. Juga sebagai bukti nyata semangat juang pahlawan indonesia di dalam mengemban amanah dan menggerakkan tugas negara. Hal ini patut jadi pelajaran dan umpama untuk meneruskan langkah perjuangan para pendahulu bangsa ini.

Wisata Monkasel Surabaya

Ada banyak layanan yang bisa kamu menikmati jika mengujungi Monumen Kapal Selam Surabaya (Monkasel). Anda bersama dengan keluarga bisa menghabiskan weekend bersama dengan menyaksikan betapa gagah dan kuatnya armada laut indonesia yakni kapal selam KRI pasopati 410 baik dari luar maupun masuk ke dek kapal.

Sehingga kamu dapat memahami terasa dari rumit nya peralatan yang ada di di dalam kapal dan juga bagaimana susahnya dulu para pejuang untuk bergerak di dalam kapal yang sempit itu. Bayangkan bersama dengan kondisi layaknya itu, kapal selam ini bisa menampung awak kapal sebanyak 63 orang juga perwiranya. Sungguh suatu pengorbanan yang besar bagaimana mereka bisa sharing oksigen, makanan, daerah tidur, jam istirahat dan lain sebagainya bersama dengan baik.

Selain wisata monumen kapal selam kami juga bisa menyaksikan langsung film peristiwa kapal selam pasopati (history of monkasel surabaya) yang diputar tiap tiap jam sekali terasa pukul 9 pagi hingga 9 malam. Video yang diputar layaknya bioskop ini berdurasi kurang lebih 20 menit bersama dengan menyuguhkan momen pertempuran yang terekam di lautan aru.

Monumen kapal selam Surabaya peristiwa nya amat panjang terasa dibuat pada tahun. 1952 dan join bersama dengan angkatan laut sepuluh tahun. kemudian 1962 dan juga pensiun pada th. 1989. Kemudian dijadikan momunen pada th. 1995 dan diresmikan tiga tahun. kemudian yakni 1998. KRI pasopati 410 bertugas untuk menghancurkan garis musuh (anti shipping), lakukan penggerebekan dan pengawasan.

Ketika berlibur ke Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel, kamu juga bisa menikmati live music yang ada di moncafe. Selain itu kamu juga bisa berenang bersama dengan membayar lagi sebesar Rp 8000 sehabis sebelumnya mesti mengeluarkan duit untuk harga tiket monumen kapal selam sebesar RP 10000. tarif monkasel surabaya ini relatif murah mengingat besarnya manfaat yang didapatkan saat berwisata ke monumen kapal selam.

Ada juga daerah duduk santai terdapat di tepi sungai Kalimas sambil menikmati pemandangan dan rekreasi air sungai kalimas. Ada juga daerah bermain anak antara lain ayunan bersama dengan dan tunggal, jungkat-jungkit dan daerah duduk putar.

Cara Ke Monkasel Surabaya

Bagi kamu warga surabaya yang mengidamkan ke Monumen Kapal Selam Surabaya Monkasel, ada lebih dari satu wilayah yang bisa dijadikan tanda yakni stasiun gubeng, delta plaza dan WTC. Jika kamu memahami daerah itu maka kamu bisa berlangsung kaki ke Monkasel. Bagi Anda yang berada di luar kota, kamu bisa menggunakan kereta api dan berhenti di stasiun gubeng Surabaya, keluar dari stasiun lama dan berlangsung kaki ke Monkasel. Namun, jika menggunakan bis maka bisa naik bus jurusan gubeng-THR dari terminal bungurasih atau purabaya.

Leave a Reply