Manfaat Diet Atkins dan Efek Samping untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Diet Atkins dan Efek Samping untuk Menurunkan Berat Badan

Atkins Diet memiliki beberapa tahap untuk menurunkan berat badan dan pemeliharaan berat badan, langkah awal biasanya dimulai dengan rencana makan karbohidrat yang sangat rendah. The Atkins Diet, yang secara resmi disebut Atkins Nutritional Approach, telah diterbitkan dalam banyak buku dan dikreditkan dengan meluncurkan tren diet rendah karbohidrat.

Manfaat Diet Atkins dan Efek Samping untuk Menurunkan Berat BadanTujuan Diet Atkins adalah mengubah kebiasaan makan Anda untuk membantu menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Diet Atkins juga mencari pendekatan makan sehat seumur hidup.

Suka jenis dan jumlah makanan yang ditampilkan dalam diet
Menginginkan diet yang membatasi karbohidrat tertentu untuk membantu Anda menurunkan berat badan
Ingin mengubah kebiasaan makan Anda secara keseluruhan
Untuk mengingat, sebelum Anda melakukan Diet Atkins, langkah bijak adalah memeriksakan diri Anda terlebih dahulu dengan dokter atau penyedia perawatan kesehatan sebelum memulai diet penurunan berat badan dengan diet atkins, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu, seperti diabetes atau ginjal. penyakit.

DIET ATKINS DETAIL

Fokus diet utama pada Diet Atkins adalah keseimbangan yang tepat dari makanan dari karbohidrat, protein dan lemak untuk menurunkan berat badan secara optimal dan meningkatkan kesehatan.

Menurut Atkins Diet, obesitas dan masalah kesehatan terkait, seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung, adalah kesalahan diet rendah lemak, diet tinggi karbohidrat khas Amerika. The Atkins Diet mengatakan bahwa Anda tidak harus menghindari memotong lemak daging atau memangkas kelebihan lemak. Sebaliknya, yang paling penting adalah mengendalikan karbohidrat.

Atkins Diet menyatakan bahwa makan terlalu banyak karbohidrat – terutama gula, tepung putih, dan karbohidrat olahan lainnya – menyebabkan ketidakseimbangan gula darah, berat badan dan masalah kardiovaskular.

Untuk itu, Diet Atkins membatasi karbohidrat dan mendorong makan lebih banyak protein dan lemak. Namun, Diet Atkins mengatakan itu bukan diet protein tinggi.

Seperti banyak rencana diet lainnya, Diet Atkins terus berkembang. Sekarang, mendorong makan sayuran berserat lebih tinggi, mengakomodasi kebutuhan vegetarian dan vegan, dan mengatasi masalah kesehatan yang mungkin timbul saat pertama memulai diet rendah karbohidrat.

Program diet tidak perlu menghitung kalori atau kontrol porsi. Ini mengharuskan Anda untuk melacak karbohidrat Anda. Menggunakan sistem yang disebut karbohidrat bersih, yang merupakan kandungan karbohidrat total dikurangi kandungan seratnya. Misalnya, setengah cangkir brokoli mentah mengandung 2,3 gram karbohidrat total dan 1,3 gram serat, sehingga nilai karbohidrat bersih 1 gram.

Diet Atkins mengambil pendekatan untuk karbohidrat yang akan membakar cadangan lemak tubuh Anda, mengatur gula darah Anda dan membantu Anda mencapai kesehatan yang optimal, di sisi lain program diet ini juga tidak membuat Anda merasa lapar atau kurang.

Setelah Anda mencapai berat badan Anda, Atkins Diet juga akan membantu Anda mengidentifikasi toleransi karbohidrat pribadi Anda – jumlah gram karbohidrat bersih yang dapat Anda makan setiap hari tanpa menaikkan atau menurunkan berat badan.

Meskipun Diet Atkins awalnya mengatakan bahwa latihan itu tidak penting untuk menurunkan berat badan. Namun, sekarang mengakui bahwa olahraga penting untuk menurunkan berat badan dan pemeliharaan, serta untuk mencapai manfaat kesehatan lainnya.

FASE DIET ATKINS

Diet Atkins memiliki empat fase. Bergantung pada sasaran penurunan berat badan Anda, Anda dapat memulai salah satu dari tiga fase pertama.

Manfaat Diet Atkins dan Efek Samping untuk Menurunkan Berat Badan

TAHAP 1 DIET ATKIN: INDUKSI.

Dalam fase yang ketat ini, Anda memotong hampir semua karbohidrat dari diet Anda, makan hanya 20 gram karbohidrat bersih sehari, terutama dari sayuran. Daripada mendapatkan 45 hingga 65 persen kalori harian Anda dari karbohidrat, Anda hanya mendapatkan sekitar 10 persen.

Sayuran, seperti asparagus, brokoli, seledri, mentimun, kacang hijau dan cabai, harus memperhitungkan 12-15 gram karbohidrat bersih harian Anda. Anda harus mengonsumsi protein, seperti ikan dan kerang, unggas, daging, telur dan keju, di masing-masing

Leave a Reply