Ingin Rejeki Dipermudah, Lakukan 4 Hal Ini

Siapa yang tahu ada rizki ini hari? cuma Allah SWT yang tahu. Cuma orang orang yang bermaksud buat melakukan perbaikan diri serta beristiqomah di jalan-Nya yang tentunya dipermudah dalam mendapat rizki yang halal.

Akan tetapi buat mengundang datangnya rizki, terdapat banyak amal beribadah yang dilaksanakan. Utamanya kala mengawali kegiatan pada pagi hari, ada empat amalan buat membuat lancar datangnya rizki.

1. Melakukan Salat Tahajud

Waktu yang terpenting melakukan salat Tahajud yaitu dengan mengerjakan pada sepertiga malam. Rasulullah SAW bersabda;

” Disaat kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di tiap-tiap ikatan setan dapat mengemukakan ‘malam tetap panjang, istirahatlah !’ Kalau dia bangun lantas berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, selanjutnya kalau dia berwudhu, terlepas kembali ikatan seterusnya. Setelah itu kalau dia lakukan shalat, lepaslah ikatan yang paling akhir. Pada pagi hari ia dapat bergairah serta suka. Kalau tidak mengerjakan mirip ini, jiwanya jadi kotor serta malas” . (HR Bukhari)

Kalau kita bangun serta melakukan shalat tahajud, maka dapat memiliki pengaruh pada penambahan motivasi kerja.

2. Membaca Doa Pagi Hari

Berdoa serta mengharap pada Allah SWT semata-mata buat memohon ampunan, meminta kebaikan akhirat serta kebaikan dunia supaya dilancarkan semua rizki. Rasulullah SAW bersabda;

” Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun tiap-tiap malam ke langit dunia sampai tersisa sepertiga malam paling akhir, lantas Ia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, saya dapat memperkenankan doanya. Siapa yang memohon kepadaKu, bakal juga Kuberi. Serta siapa yang memohon ampun kepadaKu, bakal juga saya ampuni’”. (HR Bukhari serta Muslim)

3. Bersedekah di Pagi Hari

Sedekah sebetulnya dapat dilaksanakan dalam tempo apa pun, akan tetapi akan tambah baik kalau dilaksanakan saat pagi hari. Ini sebab tiap-tiap malaikat dapat mendoakan orang yang bersedekah saat pagi hari. Rasulullah SAW bersabda;

” Tidak berlalu pagi di tiap-tiap hari terkecuali ada dua malaikat yang turun serta berdoa “ Ya Allah berikanlah rubah pada yang berinfaq” Dan malaikat yang satunya berdoa “ Ya Allah berikanlah kemunduran untuk yang malas berinfaq” (HR Bukhari serta Muslim)

4. Melakukan Salat Dhuha

Apakah istimewanya melakukan sholat dhuha? Rasulullah SAW bersabda;

” Engkau bersihkan dahak yang ada di dalam Masjid merupakan sedekah, engkau mengenyahkan suatu hal yang mengganggu dari jalan merupakan sedekah. Karena itu kalau engkau tidak menemukannya (sedekah sekitar itu) karena itu dua rakaat dhuha udah mencukupimu” . (HR Abu Dawud)

Salat Dhuha dua rakaat, karena itu sama dengan bersedekah 360 kali sebagai hak dari persendian yang kita punyai. Dan jikalau kita melakukan shalat dhuha empat rakaat karena itu Allah dapat jamin atas rizki kita.

Kefakiran mendekatkan seseorang manusia pada jalan kemaksiatan. Untuk mereka dengan iman lemah, situasi ekonomi yg terjepit bakal membuat mereka ringan kerjakan masalah perkara maksiat.

Tersebut mengapa Nabi Muhammad SAW menyuruh umatnya untuk kerja keras serta menjauhkan kemiskinan. Lantaran dengan rejeki yg banyak, seorang dapat dengan ringan menunjang sama-sama, bersedekah, dan membahagiakan beberapa orang terkasih.

Namun tak selama-lamanya roda kehidupan ada diatas. Ada waktunya rejeki mampet serta membuat perekonomian terganggu.

Tapi ada amalan biar rejeki selamanya ditambah, tak selalu saja dengan cuma kerja keras, namun lewat amal tindakan dibawah ini. Apa sajakah?

1. Bertaubat
2. Senang Kerjakan Sedekah
3. Belajar Berubah menjadi Hamba Allah yg Bertaqwa
4. Memulai Kegiatan dengan Salat Dhuha
5. Membantu Diri Dalam Bersilaturrahmi
6. Bersukur

Leave a Reply