Belajar Menggunakan If and Whether Yang Tepat

Membahas belajar bahasa asing memang tidak ada habisnya. Pasalnya ada banyak hal yang perlu dipelajari terkait dengan pengucapan maupun penggunaan kalimatnya yang benar. Balakangan ini memang mulai banyak orang yang tertarik untuk belajar bahasa asing, salah satunya adalah bahasa Inggris.

Sebagai bahasa Internasional tentu saja membuat bahasa ini tidak asing ditelinga beberapa orang. Bagi anda yang ingin bisa bersaing dengan orang luar atau bagi anda yang memang senang berpergian ke luar negeri maka belajar bahasa asing ini sangat penting.

Pembelajaran Bahasa Asing

Image Source: hellosehat.com

 

Mempermudah belajar bahasa asing ini bisa anda lakukan dengan beberapa hal, salah satunya adalah dengan memperlajari kosa katanya. Tentu saja ada banyak kosa kata dalam setiap bahasa yang bisa anda perhatikan. Selain mempelajari kosa kata tersebut anda juga bisa mempelajari berbagai hal salah satunya adalah belajar menggunkan kalimat dengan benar.

Memang belajar bahasa asing ini tidak bisa dengan mudah anda hafalkan maupun terapkan sekaligus, namun anda harus memperlajarinya secara perlahan.

Tertarik belajar bahasa asing pasti membuat anda telah paham dengan berbagai hal terkiat dengan bahasa tersebut. Belajar bahasa ini pastilah akan mengajak anda untuk memahami berbagai hal, salah satu yang banyak dipelajari dalam bahasa Inggris ini adalah penggunaan  If and Whether.

Mungkin sebelumnya anda pernah mendengar atau pernah mempelajari mengenai hal tersebut. Sebenarnya kedua kata tersebut merupakan sebuah kata hubung yang amana dalam penggunaanya awalan menggunakan dependent clause. Tujuan dari penggunaan kata ini ialah supaya bisa menunjukan ide dari dependent clause dan juga main clause-nya.

Penggunaan kata ini walaupun terbilang sering digunakan namun nampaknya tidak semua orang paham penggunaannya, maka dari itu banyak orang yang mulai belajar kembali dalam penggunaan kedua kata penghubung tersebut.

Jika anda juga bingung menggunakan kata ini maka anda bisa menyimak berbagai hal terkait dengan persamaan dan perbedaan kedua kata penghubung tersebut. Dengan mengetahui perbedaan tersebut maka anda bisa lebih mudah membedakan dan menggunakan kedua kata penghubung tersebut.

Penggunaan If and whether memang membutuhkan pemahaman yang lebih detail. Walaupun berbeda namun kedua kata penghubung ini mempunyai persamaan. Kedua kata penghubung ini sama – sama digunakan untuk mengawali sebuah pertanyaan.

Karena merupakan sebuah pertanyaan maka bentuk akhir dari jawaban ini adalah yes or no. Itulah persamaan yang bisa mempermudah anda ketika ingin menggunakan kata penghubung ini. Selanjutnya ketika anda ingin menggunakan If maka, If ini sendiri merupakan kata penghubung yang digunakan pada kalimat – kalimat pengandaian.

Biasanya di dalam kata pengandaian ini If mempunyai arti jika. Contoh kalimatnya ” If you are lazy, your grade will be bad “. Sedangkan untuk whether ini mempunyai arti apakah. Apakah ini mempunyai 3 point penting yang perlu anda tahu seperti halnya whether yang digunakan pada bagian subject, yang digunakan setelah adanya preposition, dan yang bisa digunakan sebelum terdapat infinitif.

Salah satu contoh kalimatnya ” whether your grade is good, it depends on how you learn “‘. Itulah persamaan dan perbedaan If and whether kata penghubung tersebut, mempunyai persamaan dan perbedaan itulah yang terkadang orang bingung menggunakan kata penghubung ini.

Mempelajari kata penghubung kedua kata tersebut terbilang sangat mudah, jika anda ingin bisa lancar menggunakannya maka anda harus sering – sering mencoba menggunakannya. Dengan cara menerapkannya pada kehidupan sehari – hari akan membuat anda lebih mudah mempelajarinya, semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang ingin belajar bahasa asing khususnya bahasa Inggris.

Leave a Reply